Setelah Meresmikan, Presiden Jokowi Jajal Jembatan Sei Alalak dengan Naik Rantis Paspampres

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:42 WIB
Presiden Jokowi menaiki rantis saat menjajal melewati Jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis, 21 Oktober 2021. ( Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi menaiki rantis saat menjajal melewati Jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis, 21 Oktober 2021. ( Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

BANJARMASIN,AYOPONTIANAK.COM-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, yang baru saja ia resmikan menggunakan kendaraan taktis (rantis) P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Kamis, 21 Oktober 2021.

Presiden menaiki rantis tersebut menyusuri sepanjang jembatan bersama Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Sebelumnya, Presiden juga menaiki rantis untuk menuju tempat peresmian Jembatan Sei Alalak dari RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh, Kota Banjarmasin bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca Juga: Mendapat Banyak Ancaman, Mantan Kekasih Kim Seon Ho Akan Tempuh Jalur Hukum

Saat meresmikan Jembatan Sei Alalak, Presiden Jokowi bersyukur karena akhirnya jembatan yang menghubungkan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Tengah tersebut akhirnya selesai dikerjakan.

“Alhamdulillah Jembatan Sei Alalak telah rampung dan hari ini kita resmikan sehingga segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya mendengar bahwa masyarakat sudah tidak sabar lagi menunggu peresmian jembatan ini," ujar Presiden di lokasi peresmian.

"Sekaligus juga mengatasi kemacetan setelah jalan lingkar selatan rusak hancur diterjang oleh banjir," imbuhnya.

Jembatan Sei Alalak yang memiliki panjang 850 meter dan lebar 20 meter ini dibangun dengan dana Rp278 miliar. Jembatan dengan jenis cable stayed tersebut juga dibangun dengan menggunakan teknologi tinggi.

Baca Juga: Tak Ingin Alami Kebotakan di Usia Dini, Para Pria Wajib Lakukan Ini

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:24 WIB

Presiden Jokowi Terima PBNU, Bahas Persiapan R20 di Bali

Kamis, 22 September 2022 | 22:39 WIB

Bank BTN Ikut Salurkan BSU untuk Pekerja

Jumat, 16 September 2022 | 20:22 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87 Persen

Kamis, 15 September 2022 | 13:27 WIB
X