Rights Issue bank bjb Sukses Besar, Hari Pertama Lebih dari 75% Diserap Investor

- Senin, 14 Maret 2022 | 19:09 WIB
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, menyampaikan  di hari pertama perdagangan HMETD minat investor sangat baik.  (ayobogor.com/dok. bank bjb)
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, menyampaikan di hari pertama perdagangan HMETD minat investor sangat baik. (ayobogor.com/dok. bank bjb)

BANDUNG,AYOPONTIANAK.COM-- Aksi korporasi berupa Perdagangan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) alias rights issue yang dilakukan bank bjb yang dimulai Rabu 9 Maret 2022 dalam rangka untuk memperkuat struktur permodalan agar perusahaan semakin bisa ekspansif menyalurkan kredit, mendapat respons positif dari kalangan investor.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi,menyampaikan  di hari pertama perdagangan HMETD minat investor sangat baik.

"Alhamdulillah di hari pertama perdagangan HMETD Minat investor sangat baik, dari total target yang ditetapkan telah lebih dari 75% diserap oleh pemegang saham," ucap Yuddy, dalam Siaran Pers, Kamis 10 Maret 2022.

Baca Juga: Satukan Tanah dan Air dari 34 Provinsi di IKN, Presiden Jokowi: Bentuk Kebhinekaan dan Persatuan yang Kuat

Dengan antusiasme yang tinggi dari investor, bank bjb optimis aksi korporasi kali ini akan mencapai target. bank bjb sendiri menargetkan meraih dana Rp924,99 Miliar dari rights issue.

"Tentu hal ini semakin meningkatkan optimisme penyerapan rights issue kami dengan target dana 924,99 milliar rupiah. Mengingat masa perdagangan masih panjang sampai tanggal 16 maret 2022. Di tahun ini selain rights issue kami juga berencana untuk menerbitkan kembali obligasi subordinasi sebanyak-banyaknya Rp1 triliun rupiah," jelas Yuddy.

Pencapaian yang diraih bank bjb di hari pertama gelaran rights issue membuktikan investor menaruh kepercayaan kepada manajemen bank bjb. Dengan serapan lebih dari 75 persen untuk perdagangan rights issue ini, bank bjb optimistis bahwa rights issue bank bjb akan terus diminati investor.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 14 Maret 2022: Hujan Ringan Siang dan Sore Hari

Tingginya minat terhadap rights issue bank bjb mencerminkan kepercayaan pemegang saham terhadap visi yang dibangun bank bjb untuk semakin fokus pada sektor ekonomi produktif, seperti UMKM, korporasi, konsumer, dan juga pengembangan digitalisasi yang diharapkan semakin menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:24 WIB

Presiden Jokowi Terima PBNU, Bahas Persiapan R20 di Bali

Kamis, 22 September 2022 | 22:39 WIB

Bank BTN Ikut Salurkan BSU untuk Pekerja

Jumat, 16 September 2022 | 20:22 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87 Persen

Kamis, 15 September 2022 | 13:27 WIB
X