Bertemu Presiden Jokowi, Menlu Kanada Sampaikan Dukungan Terhadap Presidensi G20 Indonesia

- Senin, 11 April 2022 | 17:56 WIB
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan kehormatan Menlu Kanada, Melanie Joly, bersama delegasi terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 11 April 2022.  (ayopontianak.com/Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan kehormatan Menlu Kanada, Melanie Joly, bersama delegasi terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 11 April 2022. (ayopontianak.com/Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA,AYOPONTIANAK.COM– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Kanada, Melanie Joly, bersama delegasi terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 11 April 2022. 

Dalam pertemuan tersebut Menlu Kanada menyampaikan dukungan Kanada terhadap presidensi G20 Indonesia.

"Di dalam pertemuan tadi Menteri Luar Negeri Kanada kembali menyampaikan dukungan Kanada terhadap presidensi Indonesia," ujar Menlu RI, Retno Marsudi. dalam keterangannya usai mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga: Hanya Dapat Kuota 16 Persen dari Pusat, Pemkot Pontianak Upayakan Penambahan Kuota BPJS PBI

Menurut Retno, Kanada juga menyatakan komitmennya untuk terus melakukan komunikasi terbuka dengan Indonesia dalam rangka mempersiapkan cara terbaik G20 dalam menghadapi situasi sulit yang tengah terjadi saat ini. Selain itu, Retno juga menambahkan bahwa Indonesia mendapatkan dukungan serupa dari seluruh negara anggota G20.

"Oleh karena itu, kita ingin bahwa dukungan-dukungan itu kita wujudkan, kita kerja samakan sehingga sekali lagi G20 dapat bekerja secara maksimal di tengah situasi yang sulit ini," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjutnya, Indonesia dan Kanada juga membahas terkait kerja sama ekonomi kedua negara mengingat Kanada merupakan salah satu mitra perdagangan dan investasi yang cukup penting bagi Indonesia untuk kawasan Amerika Utara. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 11 April 2022: Waspadai Hujan Lebat Menjelang Siang

Retno menyebut, nilai perdagangan antara Kanada dan Indonesia pada tahun 2021 meningkat cukup signifikan hampir 30 persen dan nilai investasi juga meningkat hampir 4 persen.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 18:21 WIB

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 12:16 WIB

Tiga Fakta Menarik Rights Issue BBTN

Kamis, 17 November 2022 | 12:18 WIB

Terpopuler

X