Tiba di Yogyakarta untuk Rayakan Lebaran, Presiden Jokowi Bagikan Sembako untuk Masyarakat

- Sabtu, 30 April 2022 | 19:15 WIB
Presiden Jokowi membagikan sembako bagi warga di sekitar Gedung Agung , Sabtu 20 April 2022 sore. (ayopontianak.com/Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi membagikan sembako bagi warga di sekitar Gedung Agung , Sabtu 20 April 2022 sore. (ayopontianak.com/Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

YOGYAKARTA,AYOPONTIANAK.COM– Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan paket sembako bagi masyarakat di sekitar Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Sabtu 30 April 2022 sore. Presiden Jokowi sendiri berada di Yogyakarta untuk merayakan Hari Raya Lebaran

Ratusan masyarakat pun tampak antusias mengantre di gerbang timur Istana untuk mendapatkan sembako dan melihat langsung Presiden Jokowi. Salah satunya Bu Minten (65). Ia mengaku rela antre untuk bisa melihat langsung Presiden Jokowi apalagi selama ini ia hanya bisa melihat dari layar kaca televisi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 30 April 2022: Hujan di Siang Hari, Cerah Berawan di Malam Hari

"Senang sekali barusan ini lihat Pak Jokowi. Saya 65 tahun loh umurnya, ini (lihat) langsung loh, (kalau) di TV tiap hari. Bahagia, orang nggak punya dapat sembako. Senang sekali," ujarnya.

Perasaan serupa dirasakan Sedah, yang juga baru melihat Presiden ke-7 RI tersebut secara langsung. "Rasanya senang sekali, bersuka cita, gembira. Selama Pak Jokowi jadi Presiden baru sekarang ketemu," ungkapnya.

Tidak hanya senang bertemu Kepala Negara, masyarakat juga bersyukur mendapatkan paket sembako

Baca Juga: Diperbolehkan Digelar di Tempat Terbuka, Depan Kantor Wali Kota Pontianak Jadi Salah Satu Lokasi Salat Ied

"Ya alhamdulilah bisa memenuhi kebutuhan primer kami. Sehari-hari kami belum tentu dapat uang. Ini membantu sekali. Saya mengucapkan terima kasih. Kami sebagai rakyat kecil sangat terbantu," ujar Noto, salah satu warga yang menerima sembako dari Presiden Jokowi.

Pembagian sembako sendiri berakhir sekitar pukul 16.30 WIB. Usai membagikan sembako, Presiden Jokowi langsung kembali ke Gedung Agung.***

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:24 WIB

Presiden Jokowi Terima PBNU, Bahas Persiapan R20 di Bali

Kamis, 22 September 2022 | 22:39 WIB

Bank BTN Ikut Salurkan BSU untuk Pekerja

Jumat, 16 September 2022 | 20:22 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87 Persen

Kamis, 15 September 2022 | 13:27 WIB
X