Golkar Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu Bareng PAN dan PPP, Airlangga: Tetap Solid Dukung Pemerintah

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:15 WIB
Airlangga Hartarto. (dok )
Airlangga Hartarto. (dok )

JAKARTA,AYOPONTIANAK.COM– Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjamin parta-partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tetap solid mendukung pemerintahan mantan Wali Kota Solo itu hingga akhir masa jabatan, meski saat ini telah ada Koalisi Indonesia Baru (KIB).

“Tak ada perubahan. Tidak mungkin (renggang)," kata Airlangga di rumah dinas di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu 15 Mei 2022, melansir Suara.com. 

Sebagaimana diketahui, bersama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar telah sepakat membentuk KIB untuk keperluan Pemilu 2024 mendatang. Dan meski ada koalisi terbentuk itu, Airlangga menjamin ketiga partai ini tetap setia mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. 

“Kesetiaan Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari PAN, Golkar, dan PPP terhadap Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin tidak perlu diragukan lagi,” ucapnya.

Kesetiaan Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari PAN, Golkar, dan PPP terhadap Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin tidak perlu diragukan.

Kesolidan partai koalisi pendukung Pemerintahan Presiden Jokowi, lanjutnya, tidak akan terpengaruh dengan pembentukan KIB. Pasalnya, 82 persen suara gabungan partai koalisi masih memberikan dukungan. 

Apalagi sampai saat ini kinerja pemerintah dengan koalisi partai yang ada saat ini tetap berjalan dengan sangat efektif. 

"Seluruh program bisa diakselerasi dan itu dibuktikan dengan akselerasi proyek strategis nasional dan penanganan pemulihan ekonomi yang berjalan baik," kata Airlangga.

Hal senada juga diutarakan Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi. Ia menjamin tidak ada agenda tersembunyi dalam pembentukan KIB. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X