Elemen Pemuda, Mahasiswa dan Buruh Deklarasi Komitmen Dukung Pembangunan IKN

- Jumat, 17 Juni 2022 | 23:57 WIB
Organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh berikrar dan menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mengawal pembangunan IKN  Nusantara.  (ayopontianak.com/dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh berikrar dan menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mengawal pembangunan IKN Nusantara. (ayopontianak.com/dok. Divisi Humas Mabes Polri)

PENAJAMPASERUTARA,AYOPONTIANAK.COM– Perwakilan berbagai organisasi pemuda, mahasiswa dan buruh berikrar dan menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara dalam deklarasi yang digelar di Titik Nol IKN Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat 17 Juni 2022. 

Deklarasi tersebut merupakan rangkaian Puncak Perayaan Hari Bhayangkara ke-76 yang juga dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Jajaran Polri, Forkopimda.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan merupakan komitmen dari generasi penerus bangsa agar melanjutkan semangat dan cita-cita dari pembangunan IKN Nusantara.

Baca Juga: Nonton Konser Now Playing Festival 2022, Nasabah bank bjb Dimanjakan Banyak Fasilitas

“Hari ini hampir seluruh elemen bangsa, dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, dan juga sebagian besar serikat pekerja atau buruh juga ikut hadir tentunya menjadi komitmen kita. Bahwa dengan adanya komitmen penandatanganan ini, sebagai wujud dukungan untuk keberlanjutan dari IKN,” ujarnya.

Ia menambahkan, dukungan dan komitmen untuk mengawal kebijakan yang berhubungan dengan pembangunan IKN Nusantara sangat penting dan dibutuhkan dari semua elemen masyarakat. Pasalnya proses pembangunnya memakan waktu yang panjang.

“Kita disini, Kapolri, Pangdam, Kapolda, PJU, tentunya mengawal kebijakan ini. Dan selanjutnya rekan-rekan generasi muda inilah yang tentu melanjutkan dan mengawal sampai tuntas,” ujar Kapolri.

“Karena mungkin saja nanti diantaranya rekan-rekan kita akan menjadi pemimpin nasional di tahun 2045. Jadi tanggung jawab untuk melanjutkan kita titipkan kepada seluruh rekan-rekan semua,” imbuhnya.

Baca Juga: bank bjb Dukung Pembinaan Bibit Atlet Sepak Bola Melalui bjb Soccer Festival

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X