bank bjb Kolaborasi dengan Jalin Dorong Inklusi Keuangan Nasional Melalui Digitalisasi

- Rabu, 13 Juli 2022 | 23:00 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Keanggotaan dalam Jaringan Link antara bank bjb dengan Jalin. (ayosolo.id/dok. bank bjb)
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Keanggotaan dalam Jaringan Link antara bank bjb dengan Jalin. (ayosolo.id/dok. bank bjb)

BALI,AYOSOLO.ID-- bank bjb melakukan kolaborasi dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) untuk mendorong inklusi keuangan nasional melalui digitalisasi perbankan. Kolaborasi bank bjb dengan Jalin tertuang dalam penandatanganan perjanjian bersama dalam gelaran Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 yang diselenggarakan 11 - 15 Juli 2022 di Bali.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud konkret bank bjb dalam mengakselerasi digitalisasi perbankan di Indonesia.

“Kerja sama ini tidak hanya membawa nilai bisnis bagi bank bjb, namun juga dapat dirasakan oleh para nasabah. Sebagai member Jalin, ke depan bank bjb dapat memberikan solusi-solusi keuangan digital dan turut mengembangkan literasi keuangan di daerah,” ujar Rio.

Baca Juga: Ditanya Soal Menteri yang Berkampanye, Ini Jawaban Menohok Presiden Jokowi

bank bjb mendapatkan layanan dari Jalin untuk tahap awal meliputi jaringan switching Link ATM yang mempermudah interkonektivitas bagi para nasabah serta meningkatkan efisiensi operasional perbankan. Layanan tersebut akan mencakup fitur-fitur mendasar seperti cek saldo, tarik tunai, transfer di ATM maupun mobile banking dan internet banking, serta di agen Laku Pandai (Mini ATM).

Untuk tahap selanjutnya, bank bjb dan Jalin memiliki inisiatif kerja sama dalam rangka inovasi layanan digital yang terakomodir dalam fitur ATM seperti tarik tunai tanpa kartu (cardless withdrawal) dan lain-lain.

"bank bjb senantiasa terus melakukan inovasi dan kolaborasi untuk menghadirkan layanan yang semakin mudah bagi nasabah," kata Rio.

Baca Juga: Bertemu Presiden Jokowi, Menlu RRT Apresiasi Indonesia Upayakan Resolusi Damai Rusia-Ukraina

Direktur Utama Jalin, Boyke Yurista mengapresiasi kepercayaan bank bjb untuk memperkuat layanan digital berbankan. Kolaborasi bank bjb dan Jalin diharapkan dapat menjadi dorongan inklusi keuangan yang berangkat dari daerah.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X