bank bjb Raih Top Bank in KBMI 2 di Ajang Indonesia Banking Summit 2022

- Jumat, 9 September 2022 | 23:33 WIB
Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy AdistyasariWomen Banker Talk, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari usai Women Banker Talk di Indonesia Banking Summit 2022. (ayopontianak.com/dok. bank bjb)
Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy AdistyasariWomen Banker Talk, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari usai Women Banker Talk di Indonesia Banking Summit 2022. (ayopontianak.com/dok. bank bjb)

JAKARTA,AYOPONTIANAK.COM--  Investasi di sektor digital yang dilakukan bank bjb kembali berbuah manis. Berkat digitalisasi, kinerja bisnis bank bjb semakin baik. Selain itu, nasabah semakin mudah dalam bertransaksi. Hal ini juga menjadikan bisnis bank bjb semakin efisien. Tak heran, dengan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan, kinerja keuangan bank bjb juga semakin positif selama kurun waktu 2020-2021.

Dengan sejumlah pencapaian tersebut, bank bjb meraih penghargaan sebagai 'Top Bank in KBMI 2 Category 2022' dalam ajang 3rd Indonesia Top Bank Awards 2022 dan seminar Indonesia Banking Summit 2022 bertema The Next Phase of Banking in Indonesia, yang diselenggarakan The Iconomics, di Jakarta, Jumat (9/9). Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania.

Dalam sambutannya Nia menyampaikan, bank bjb yang merupakan salah satu perbankan terbesar di Indonesia, juga akan semakin fokus melakukan transformasi digital dengan memperkuat infrastruktur teknologi sistem pembayaran sebagai jangkar optimalisasi pendapatan.

 Baca Juga: Mengenal Fan Tokens di Socio.com yang Kini Telah Digunakan Persib Bandung

Saat ini telah terbentuk ekosistem digital yang meliputi pengguna aplikasi mobile bjb DIGI sebanyak lebih dari 849 ribu pengguna, atau tumbuh hampir 5 kali lipat dari tahun 2020.

QRIS merchant bank bjb juga tumbuh hampir 90 kali lipat dari semula 7.458 merchant di tahun 2020 dan saat ini menjadi lebih dari 655 ribu merchant. Agen Laku Pandai melalui bjb BiSA yang saat ini lebih dari 7.500 agen dan kedepannya akan terus dikembangkan melalui skema kerjasama dengan berbagai pihak. Ekosistem digital bank bjb tersebut menyumbang hampir 40% fee based income bank bjb yang tumbuh 28,8% secara year on year.

Saat ini, bank bjb sudah memperkuat berbagai infrastruktur di sektor digital. Misal, pengembangan digitalisasi bank bjb dilakukan dengan Amazon Web Service (AWS), PT DCI Indonesia, serta Alibaba Cloud. DCI Indonesia merupakan data center Tier IV pertama di Asia Tenggara yang mampu memberikan layanan infrastruktur data center yang handal, aman, terpercaya sesuai dengan standar operasional global. DCI menjamin SLA 99.999%.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Abdullah Azwar Anas sebagai MenPAN-RB

Nantinya, ekosistem keuangan bank bjb dalam konsep branchless bank juga akan terus dioptimalkan utilitasnya dan dikejar pertumbuhannya hingga menjadi bagian dari kontributor fee based income yang jauh lebih besar di masa yang akan datang.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:24 WIB

Presiden Jokowi Terima PBNU, Bahas Persiapan R20 di Bali

Kamis, 22 September 2022 | 22:39 WIB

Bank BTN Ikut Salurkan BSU untuk Pekerja

Jumat, 16 September 2022 | 20:22 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87 Persen

Kamis, 15 September 2022 | 13:27 WIB
X