Presiden Jokowi Terima Kunjungan Resmi PM Palestina, Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Perjuangan Kemerdekaan

- Senin, 24 Oktober 2022 | 23:46 WIB
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 24 Oktober 2022. (ayopontianak.com/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 24 Oktober 2022. (ayopontianak.com/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

BOGOR,AYOPONTIANAK.COM-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin 24 Oktober 2022.

Tiba sekitar pukul 10.30 WIB, kedatangan Kepala Pemerintahan Palestina tersebut turut diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setibanya di halaman depan Istana Bogor, Presiden Jokowi menyambut langsung kedatangan PM Shtayyeh. Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan Indonesia dan Palestina yang diiringi dentuman meriam sebanyak 19 kali. Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan. Kedua pemimpin selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

Baca Juga: Mudahnya Cari Modal Usaha saat Pensiun lewat bjb KPPB DiSayang

Selesai memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi mengajak PM Shtayyeh untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon Meranti bersama oleh Presiden Jokowi dan PM Shtayyeh.

Selepas penanaman pohon, kedua pemimpin negara kemudian menuju veranda untuk berbincang sejenak sebelum menggelar pertemuan bilateral. Usai pertemuan bilateral, Presiden Jokowi dan PM Shtayyeh menyaksikan nota kesepahaman (MoU) yang telah disepakati oleh kedua negara.

Dalam keterangannya usai pertemuan, Presiden Jokowi menegaskan komitmen Indonesia untuk terus mendukung perjuangan bangsa Palestina dalam meraih kemerdekaan.

"Indonesia dan Palestina adalah sahabat dekat. Palestina adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Indonesia juga secara konsisten terus mendukung perjuangan bangsa Palestina," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Transformasi BUMN Dorong Penguatan Digital Mortgage Ecosystem Bank BTN

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 18:21 WIB

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 12:16 WIB

Tiga Fakta Menarik Rights Issue BBTN

Kamis, 17 November 2022 | 12:18 WIB

Terpopuler

X