Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden AS Joe Biden, Ini yang Disampaikan Presiden Jokowi

- Senin, 14 November 2022 | 23:44 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu dengan Presiden AS, Joe Biden di The Apurva Kempinski Bali, Senin 14 November 2022.  (ayopontianak.com/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat bertemu dengan Presiden AS, Joe Biden di The Apurva Kempinski Bali, Senin 14 November 2022. (ayopontianak.com/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

DENPASAR,AYOSOLO.ID– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden atas kehadirannya di KTT G20 yang digelar di Bali

Hal tersebut diutarakan Presiden Jokowi saat keduanya melakukan pertemuan bilateral di The Apurva Kempinski Bali, Senin 14 November 2022. 

"Presiden Biden, selamat datang di Bali. Saya mengapresiasi kehadiran Presiden Biden pada KTT G20 ini," ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Strategi Komunikasi Dukung Kinerja Bisnis Bank BTN

Presiden Jokowi mengatakan harapannya agar KTT G20 ini dapat menghasilkan kerja sama yang konkret. “Saya berharap KTT G20 ini akan dapat menghasilkan kerja sama konkret yang dapat membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global,” ucap Presiden Jokowi.

Indonesia berharap, semua negara G20 dapat memberikan fleksibilitas agar komitmen konkret hasil KTT dapat tercapai.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan isu lain yaitu pentingnya kerja sama Indo-Pacific Economic Framework (IPEF). Indonesia berkomitmen untuk memberikan dukungan dan berpartisipasi penuh pada IPEF.

Baca Juga: Siapkan Pemilu 2024, KPU Pontianak Bakal Segera Bentuk Badan Ad Hoc  

“Bagi Indonesia, kerja sama konkret selalu menjadi acuan. Saya akan tugaskan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia untuk terus menindaklanjuti kerjasama IPEF ini,” kata Presiden

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 18:21 WIB

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 12:16 WIB

Tiga Fakta Menarik Rights Issue BBTN

Kamis, 17 November 2022 | 12:18 WIB

Terpopuler

X