Mulai Latih Barcelona, Xavi Ingin Usung Sepak Bola Bahagia

- Selasa, 9 November 2021 | 18:51 WIB
Xavi Hernandez resmi jadi Pelatih Barcelona. (Twitter/FabrizioRomano)
Xavi Hernandez resmi jadi Pelatih Barcelona. (Twitter/FabrizioRomano)

JAKARTA, AYOPONTIANAK.COM – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez resmi diperkenalkan manajemen Barcelona sebagai pelatih baru pada Senin 9 November 2021, di Camp Nou.

Didapuk jadi pelatih Barcelona, Xavi menjelaskan filosofi permainan Barca di tangannya. Menurut Xavi, Barca dalam permainan tak sekadar sistem, melainkan juga ide.

 “Kami percaya bahwa cara terbaik untuk menang adalah dengan bermain dengan baik,” kata Xavi dikutip Marca.

Xavi menegaskan semua cara bermain sama terhormatnya. Namun ia memilih Barcelona memainkan sepak bola dengan bahagia.

Baca Juga: Video Viral Pria Berseragam TNI Gampar Bocil Geber-geber Knalpot, Alvin Lie: Perlu Ada Gerakan Gampar Knalpot

Caranya dengan menyerang, tanpa berspekulasi, dengan tekanan tinggi, dan dengan penguasaan bola. Kemudian para pemain hjarus mengetahui mengapa hal itu dilakukan.

“Kami akan mencoba membantu mereka. Pada akhirnya, itu ide (Johan) Cruyff. Bek pertama saya adalah striker dan penyerang pertama saya adalah penjaga gawang. Anda harus bekerja secara taktis, tahu apa yang harus dilakukan di lapangan dalam situasi yang berbeda,” tutur Xavi.

Xavi juga menjelaskan mengapa dia menolak tawaran Barcelona untuk mengambil alih tim pada masa lalu. Ia merasa saat itu bukan momen yang tepat baginya menerima tawaran tersebut, baik di level keluarga maupun sepak bola.

"Saya juga percaya bahwa itu masih awal. Kemudian, dengan pemilihan (presiden Barceona) di antaranya, sepertinya bukan saat yang tepat,” kata dia.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Goweser BTN Sasar Rute 77 Km Wilayah DKI

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:45 WIB

Sinisuka Ginting Tumbang di Indonesia Masters 2021

Rabu, 17 November 2021 | 21:06 WIB
X