Kalahkan Swedia, Spanyol Raih Tiket ke Piala Dunia 2022

- Senin, 15 November 2021 | 15:18 WIB
Timnas Spanyol pastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter Spanyol)
Timnas Spanyol pastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter Spanyol)

JAKARTA, AYOPONTIANAK.COM – Gol semata wayang yang dicetak Alvaro Morata ke gawang Swedia mengantarkan Spanyol mengunci tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Spanyol menghadapi Swedia pada laga pamungkas Grup B kualifikasi zona Eropa di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin 15 November 2021, dini hari WIB.

Gol Alvaro Morata tersebut sekaligus memberikan tiket Spanyol untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2022. Gol Morata dicetak pada menit ke-86 menjelang laga bubar.

Baca Juga: HUT Korps Brimob Polri, Prabowo Terima Penganugerahan Warga Kehormatan

Morata memanfaatkan tendangan jarak jauh spektakuler Dani Olmo yang membentur mistar gawang. Bola rebound itu jatuh di kaki Morata dan mengeksekusi bola untuk menjadi gol dengan sontekan. Kiper Swedia Robin Olsen pun dibuat tak berdaya.

Di laga lawan Swedia, dominasi Spanyol terlihat pada ball possesion 72 persen dan melepaskan 12 percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Swedia bukannya tanpa perlawanan, sebab tim tamu berusaha delapan kali melakukan tembakan, namun tak satu pun tepat sasaran ke Spanyol.

Baca Juga: Rentan Sasaran Serangan Kebencian, YouTube Hapus Jumlah Dislike di Video

Tim Matador, julukan Spanyol sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci tiket putaran final Piala Dunia 2022, namun dengan kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Spanyol di puncak Grup D.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Goweser BTN Sasar Rute 77 Km Wilayah DKI

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:45 WIB

Sinisuka Ginting Tumbang di Indonesia Masters 2021

Rabu, 17 November 2021 | 21:06 WIB
X