Wow! Formula E Bisa Disaksikan Langsung di Jakarta, Catat Jadwalnya

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:35 WIB
Formula E: Jakarta Tuan Rumah, Balapan 4 Juni 2022 (pixabay)
Formula E: Jakarta Tuan Rumah, Balapan 4 Juni 2022 (pixabay)

JAKARTA,AYOPONTIANAK.COM-- FIA World Motor Council di Paris resmi mengumumkan Jakarta sebagai salah satu tuan rumah ajang balap mobil listrik ABB FIA, Formula E musim-8 tahun 2021/2022.

Selain ibukota Indonesia, balapan musim ke-8 Formula E akan hadir di kota-kota iconic dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Rome, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London and Seoul.

Dilansir Suara.com, Sabtu, 16 Oktober 2021, balapan Formula E yang akan diberi tajuk Jakarta E-Prix tersebut akan mulai bergulir pada 4 Juni mendatang. Dan akan menjadi gelaran balap pertama, dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berturutan.

Baca Juga: Cara Penagihan Bermasalah, YLKI Minta Pemerintah Bertindak Cepat Atasi Pinjol

Alberto Longo selaku Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. Apalagi, Jakarta E-Prix nantinya akan sangat penting bagi Indonesia.

Pihaknya juga mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO.

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo.

Baca Juga: Ingat Ayah Bunda, Jangan Lakukan Ini Agar Anak Tak Jadi Psikopat

Sementara itu, Widi Amanasto, Direktur Utama Jakpro yang akan menjadi penyelenggara menyampaikan bahwa trek jalanan dalam kota akan sangat efektif dalam mempromosikan Indonesia dan Jakarta.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X