Ini Spesifikasi Keamanan Mobil yang Ditumpangi Vanessa Angel dan Suami Saat Lakalantas di Tol Nganjuk

- Kamis, 4 November 2021 | 17:14 WIB
Vanessa Angel bersama suaminya, Bibi saat membeli mobil second 12 Maret 2021 lalu. (@vanessaangelofficial)
Vanessa Angel bersama suaminya, Bibi saat membeli mobil second 12 Maret 2021 lalu. (@vanessaangelofficial)


AYOPONTIANAK.COM-- Artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi tewas dalam kecelakaan saat melintas di Jalan Tol Nganjuk, Kamis, 4 November 2021. Keduanya bersama anak serta babysister dan sopir mengendarai mobil Mitsubishi Pajero dengan Nomor Polisi B 1264 BJU.

Diketahui, mobil yang ditumpangi keluarga kecil tersebut dibeli Vanessa dan suaminya pada 12 Maret 2021 lalu. Melalui unggahan instagramnya, pemeran sinetron Upik Abu tersebut bersyukur akhirnya bisa membeli mobil impiannya dengan sang suami meski dalam kondisi second.

“Alhamdulillah mimpi keluarga kami kebeli pelan-pelan ya pih Pajero Sportnya," ucap Vanessa Angel di Instagram.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 4 November 2021: Leo, Virgo dan Libra Serba Tak Enak

Mobil tersebut diketahui merupakan seri Ultimate keluaran tahun 2018. Melansir laman Carmudi.co.id, secara umum untuk varian mobil Mitsubishi Pajero Sport keluaran tahun 2018 memiliki fitur safety yang lumayan lengkap.

Mulai dari Blind Spot Warning (BSW) atau sensor otomatis untuk kendaraan yang tidak terlihat oleh jangkauan mata pengemudi, safety airbag untuk bagian depan dan khusus seri Ultimated juga terdapat untuk penumpang, seatbelt, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EDF), Adaptive Cruise Control (ACC), ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS), active stability and traction control (ASTC), forward collision mitigation (FCM) hingga hill descent control (HDC),

Sementara dari laman Mitsubishi-motors.co.id, semua fitur di atas berfungsi membuat Pajero Sport tetap stabil dan memberikan keamanan bagi pengendara maupun penumpangnya.

Baca Juga: Menhan Prabowo Sambangi ITB, Tegaskan Dukungan Penuh kepada Para Teknolog Pertahanan

Seperti fitur ACC yang memungkinkan kendaraan melakukan pengereman secara otomatis jika fitur sensor yang juga ditanamkan dalam kendaraan tersebut memindai ada objek yang berada di jarak terlalu dekat atau BSW. Sedangkan ASTC dapat mengontrol laju mobil saat bermanuver di jalan licin.

Fitur tersebut melengkapi FCM yang secara otomatis dapat mengatur pengereman mobil, berlaku jika jarak kendaraan di depan terlalu dekat. Dan maki sempurna dengan UMS yang mampu mereduksi tenaga mesin dari kondisi cepat secara otomatis selama 5 detik setelah pengereman

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X