Prakiraan Cuaca Kota Pontianak, 1 Oktober 2021: Hujan Sepanjang Pagi dan Siang, Berawan Hingga Malam

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 08:46 WIB
Ilustrasi hujan (Pixabay)
Ilustrasi hujan (Pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Hujan masih turun di wilayah Pontianak, Jumat, 1 Oktober 2021. Bahkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BKMG) memperkirakan hujan disertai petir akan terjadi sejak pagi hari.

Hujan yang turun sejak subuh sekitar pukul 04.00 WIB akan terus turun hingga siang hari. Bahkan mulai pukul 07.00 WIB hingga sore hari hujan yang turun dimungkinkan juga disertai guntur/ petir.

Karena itu warga yang akan melakukan aktivitas di luar rumah hari ini diharapkan berhati-hati dan sedia payung maupun jas hujan. Meski kecepatan angin rata-rata 10 km/jam.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru 1 Oktober 2021, Dapatkan Beragam Gun SKin hingga Pakaian Legendaris

Hujan petir akan mulai meredam memasuki siang hari. Mulai pukul 13.00 WIB diperkirakan hanya akan turun hujan dengan intensitas ringan. Hal itu membuat suhu udara perlahan naik dari sekitar 24-26 derajat Celcius pada pagi hari naik menjadi 31 derajat Celcius.

Hujan akan reda mulai sore hari hingga malam hari. Kondisi cuaca Berawan tebal pada sore hari dengan suhu udara 25 derajat Celcius dantingkat kelembaban 95 persen perlahan akan berubah menjadi Berawan hingga pukul 22.00 WIB.

Pada malah hari pun cuaca cukup sejuk di kisaran 24 derajat Celcius dan bertahan hingga dini hari.

Itu tadi Prakiraan cuaca untuk Kota Pontianak dan sekitarnya menurut BMKG, Jumat 1 Oktober 2021.*

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X