Target Sasaran 473.000 Jiwa, Pemkot Pontianak Pasang Target Vaksinasi 70 Persen Tercapai Oktober

- Senin, 4 Oktober 2021 | 16:01 WIB
Vaksinasi di Kota Pontianak (Prokopim Pemkot Pontianak)
Vaksinasi di Kota Pontianak (Prokopim Pemkot Pontianak)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Memiliki target vaksinasi sebanyak 473.000 jiwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menargetkan 70 persen dari jumlah sasaran telah tervaksin hingga akhir Oktober ini.

Karena itu, saat ini pemkot terus mengupayakan percepatan vaksinasi dengan menggelar serbuan vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, saat ini cakupan vaksinasi di Kota Pontianak sudah mencapai 56,4 persen. Iapun optimsitis target 70 persen pada Oktober ini akan tercapai dengan melihat tingginya antusias masyarakat untuk menerima vaksinasi Covid-19 setiap harinya.

"Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin masih cukup tinggi, makanya saya optimis target akhir Oktober sebanyak 70 persen bisa kita capai," ujarnya.

Baca Juga: Sudah Punya 11 Aplikasi Ini di Ponsel, Tak Perlu Lagi Unduh PeduliLindungi

Ia menegaskan, agar target 70 persen capaian vaksinasi bisa tercapai maka dibutuhkan dukungan dan bantuan semua pihak untuk mensosialisasikan program vaksinasi yang dilakukan Pemkot.

Salah satunya dengan mengajak keluarga, kerabat, tetangga dan orang-orang di sekitarnya untuk divaksin.

Selain itu, sebagai upaya memperluas dan meningkatkan cakupan vaksinasi diantaranya dengan menggelar vaksinasi massal yang gencar dilaksanakan oleh berbagai pihak.

"Kemudian vaksinasi di kecamatan-kecamatan hingga kelurahan serta di sekolah-sekolah maupun pasar-pasar untuk lebih menjangkau masyarakat secara langsung," terang Edi.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Pontianak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X