Pontianak Timur Juara Umum MTQ XXII Tingkat Kota Pontianak

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:43 WIB
Penyerahan piala MTQ XXIX Tingkat Kota Pontianak, Rabu, 6 Oktober 2021. (Prokopim Pemkot Pontianak)
Penyerahan piala MTQ XXIX Tingkat Kota Pontianak, Rabu, 6 Oktober 2021. (Prokopim Pemkot Pontianak)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Gelaran Musabaqah Tilawatil Qurian (MTQ) XXIX Tingkat Kota Pontianak resmi berakhir dan ditutup, Rabu, 6 Oktober 2021. Kafilah Pontianak Timur pun diumumkan berhasil merebut posisi juara umum.

Wakil Wali Kota (Wawali) Pontianak Bahasan menyampaikan apresiasinya kepada Pontianak Timur yang telah berhasil meraih juara umum MTQ Tingkat Kota Pontianak.

"Selamat kepada Kafilah Pontianak Timur atas prestasi yang dicapai, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti pemusatan latihan agar berhasil dan mengharumkan nama Kota Pontianak pada MTQ Tingkat Provinsi Kalbar mendatang," ujarnya dalam penutupan MTQ XXIX Tingkat Kota di Taman Alun Kapuas.

Baca Juga: Penasaran No Time to Die, Tonton Dulu Deretan Film James Bond yang Dibintangi Daniel Craig Sebelumnya

Ia berharap para peserta yang mewakili Kota Pontianak bisa memberikan penampilan terbaik dengan menunjukkan kemampuan, pengetahuan dan pemahaman terhadap Al Quran.

"Sehingga pada akhir pelaksanaan nantinya kita akan mendapatkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik dari Kota Pontianak dan menjadi juara umum tingkat provinsi," tutur Bahasan.

Sementara itu, Camat Pontianak Timur, Ismail menuturkan keberhasilan tersebut tak lepas dari proses yang cukup panjang. Satu diantaranya dengan inovasi pembinaan tajwid dan tilawah yang dilakukan kader-kader dari guru ngaji se-Kecamatan Pontianak Timur yang berbakat.

"Untuk pembinaan tilawah, tajwid dan hifzil Al Quran dilakukan secara rutin," ungkapnya.

Baca Juga: Torang Bisa, 10 Link Twibbon untuk Memeriahkan PON XX Papua Tahun 2021

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Pontianak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X