Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 12 Oktober 2021, Cerah dan Cerah Berawan Sepanjang Hari

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:30 WIB
Ilustrasi awan (pixabay)
Ilustrasi awan (pixabay)

PONTIANAK, AYOPONTIANAK.COM-- Sempat diwarnai hujan lebat pada awal Minggu, hari ini, Selasa, 12 Oktober 2021, cuaca di Kota Pontianak diprediksi cerah cenderung berawan sepanjang hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi matahari akan benar-benar bersinar cerah hari ini, setelah beberapa pekan selalu diselimuti awan.

Sempat berkabut pada subuh dan berawan pada pagi hari, cuaca cerah akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Hal itupun membuat suhu udara meningkat drastis dari 26 derajat Celcius pada pagi hari menjadi 30 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban turun di angka 75 persen.

Baca Juga: Instagram Disebut Pengaruhi Kesehatan Mental Anak Muda, Ini yang Dilakukan Facebook

Namun cuaca cerah tak berlangsung lama, karena mulai pukul 13.00 WIB, matahari akan kembali tertutup awan. Namun jangan khawatir karena cuaca hanya akan berubah menjadi cerah berawan. Suhu udara pun terasa makin panas di kisaran 34 derajat dengan tingkat kelembaban 60 persen.

Cuaca tersebut akan bertahan hingga malam hari. Dengan suhu udara berangsur-angsur turun di angka 31 derajat Celcius dan kelembaban udara mulai kembali naik menjadi 65 persen.

Kemudian pada malam hari suhu udara akan berkisar di angka 27-26 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 85 persen. Cuaca cerah berawan diperkirakan akan bertahan hingga dini hari, Rabu, 13 September 2021.

Demikian prakiraan cuaca Kota Pontianak, Selasa, 12 Oktober 2021. Siap-siap menjemur pakaian yang tak kering kemarin, karena hari ini tak akan turun hujan. *

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X