Prakiraan Cuaca 13 Oktober 2021, Cerah dan Cerah Berawan Sepanjang Hari

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:43 WIB
ilustrasi awan (pixabay)
ilustrasi awan (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Cuaca cerah dan cerah berawan kembali mewarnai Kota Pontianak hari ini, Rabu, 13 Oktober 2021. Karena itu, tak heran jika seharian ini masyarakat akan merasakan suhu udara panas dan tingkat kelembaban rendah.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca cerah berawan di pagi hari akan bertambah menjadi cerah pada pukul 10.00 WIB dengan suhu udara mencapai 31 derajat Celcius dan tingkat kelembaban 70 persen.

Memasuki siang hari, sekitar pukul; 13.00 WIB cuaca akan berubah menjadi cerah berawan, namun suhu udara semakin naik hingga mencapai 34 derajat celcius dan tingkat kelembaban turun drastis hanya menjadi 55 persen.

Baca Juga: Cara Mudah dan Murah Mencegah Rambut Rontok, Ahli : Sisir Seperlunya

Cuaca cerah berawan akan bertahan hingga sore hari, namun seiring dengan tenggelamnya matahari, suhu udara berangsur-angsur ikut menurun menjadi 30 derajat celcius dan tingkat kelembaban naik menjadi 80 persen.

Memasuki malam, cuaca akan kembali cerah dan suhu udara kembali turun di kisaran angka 27 hingga 26 derajat celcius dengan tingkat kelembaban di kisaran 85-90 persen.

Sementara itu, meski seharian cuaca Kota Pontianak cerah dan cerah berawan, namun secara umum prakiraan cuaca di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) diwarnai hujan lebat. Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat.

Baca Juga: Empat Ponsel Xiaomi Ini Naik Harga Mulai Hari ini, Apa Saja?

Adapun hujan berintensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sanggau.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X