Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 14 Oktober 2021, Berawan Diselingi Hujan Ringan pada Sore Hari

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:35 WIB
ilustrasi hujan (pixabay)
ilustrasi hujan (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Dua hari tak turun hujan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca Kota Pontianak hari ini, Kamis, 14 Oktober 2021 menyebutkan akan sedikit turun hujan pada sore hari.

Cuaca yang sempat berkabut pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB akan berubah menjadi berawan pada pukul 10.00 WIB dengan suhu udara mulai beranjak panas di angka 30 derajat celcius dan tingkat kelembaban 70 persen.

Suhu udara kan semakin meningkat pada siang hari mulai pukul 13.00 WIB di kisaran 34 derajat celcius dan tingkat kelembaban 60 derajat celcius. Adapun cuaca masih relatif sama, yakni berawan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN

Namun memasuki sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, langit yang tadinya berawan akan berubah menjadi mendung dan menurunkan hujan dengan intensitas ringan. Guyuran air dari langit ini membuat suhu udara menurun dan sedikit sejuk di angka 26 derajat celcius dan kelembaban naik menjadi 80 persen.

Hujan diperkirakan akan reda memasuki malam hari, sekitar pukul 19.00 WIB seiring dengan perubahan cuaca kembali ke berawan. Suhu udara juga kembali turun menjadi 25 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 85 persen dan makin bertambah menjadi 90 persen saat pukul 22.00 WIB.

Cuaca berawan diprediksi akan bertahan hingga dini hari sebelum berubah menjadi hujan deras disertai kilat atau petir yang diprediksi akan berlangsung hingga subuh, Jumat, 15 OKtober 2021.

Baca Juga: Trending di Twitter, Apa Sih Sebenarnya No Bra Day?

Sedangkan untuk prakiraan cuaca secara umum di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir atau kilat serta angin kencang berdurasi singkat.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X