Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 8 Januari 2022: Berawan Sepanjang Hari, Cocok untuk Malam Mingguan

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 09:32 WIB
ilustrasi cerah berawan (pixabay)
ilustrasi cerah berawan (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM– Malam minggu ini menjadi waktu yang tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu di luar rumah. Entah bersama pasangan atau keluarga. Pasalnya, cuaca Kota Pontianak hari ini, Sabtu 8 Januari 2022 akan sangat bersahabat. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam Prakiraan Cuaca untuk Kota Pontianak memprediksi cuaca berawan akan berlangsung sepanjang hari ini ini. Dengan suhu udara berada di rentang 23 hingga 33 derajat celcius

Meski tak akan diguyur hujan sepanjang hari, namun tingkat kelembaban diprediksi juga akan masih tinggi. Yakni mulai 60 persen hingga 95 persen. Sedangkan untuk kecepatan angin rata-rata di angka 10 km per jam. 

Baca Juga: Daya Saing Daerah Kota Pontianak Masuk 15 Besar Tertinggi di Indonesia

Cuaca berawan menyambut sejak pagi hari. Dimana sejak subuh hingga pagi hari suhu udara stabil di angka 24 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 95 persen.  Meski masih pagi, namun  angin sudah terasa berhembus di kecepatan angin 10 km per jam.

Menjelang siang hari cuaca masih sama berawan, hanya suhu udara yang berubah. Yakni naik menjadi 27 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 70 persen.

Suhu udara makin meningkat memasuki siang hari. Yakni naik menjadi 33 derajat celcius. Cuaca yang masih bertahan berawan membuat tingkat kelembaban kembali turun menjadi 60 persen. Adapun kecepatan angin masih sama yakni 10 km per jam arah barat.

Baca Juga: Cegah Penambahan Kasus Covid-19 Varian Omicron, Luhut: Semua yang dari Luar Negeri Harus Dikarantina!

Angin juga masih berhembus saat sore hari. Dengan cuaca yang masih berawan membuat suhu udara masih relatif tinggi yakni 32 derajat celcius atau turun tipis dibandingkan siang hari. Pun dengan tingkat kelembaban yang hanya naik sedikit menjadi 65 persen. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X