Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 10 Januari 2022: Cenderung Cerah Berawan, Diguyur Hujan Ringan

- Senin, 10 Januari 2022 | 04:05 WIB
Ilustrasi hujan (pixabay)
Ilustrasi hujan (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM– Cuaca Kota Pontianak Senin 10 Januari 2022 diprediksi jauh lebih bersahabat dibandingkan cuaca di wilayah lainnya di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Pasalnya, berdasarkan Prakiraan Cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan jika cuaca di Kota Pontianak Senin 10 Januari 2022 akan cenderung cerah berawan di mayoritas waktu.

Meski ada kemungkinan akan tetap diguyur hujan pada siang hari, namun intensitasnya ringan. Cuaca cerah berawan akan membuat suhu udara maksimal mencapai 33 derajat celcius pada siang hari dan suhu minimum 23 derajat celcius waktu subuh.

Baca Juga: DPR Dukung Penghentian Ekspor Batu Bara

Cuaca berawan yang berlangsung sejak dini hari akan berganti menjadi kabut saat memasuki waktu subuh atau sekitar pukul 04.00 WIB. Dimana hal tersebut membuat suhu udara berada di titik terendah hari ini yakni 23 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 100 persen. Kendati matahari belum terbit, namun angin sudah terasa berhembus dengan kecepatan angin 10 km per jam. 

Memasuki pagi hari, sekitar pukul 07.00 WIB, cuaca berubah menjadi cerah berawan dengan suhu udara mulai naik menjadi 24 derajat celcius. Meski demikian, tingkat kelembaban masih diprediksi berada di angka 100 persen, begitu juga kecepatan angin masih sama, yakni 10 km per jam.

Sedangkan menjelang siang atau pukul 10.00 WIB, cuaca berubah drastis dengan turunnya hujan ringan. Meski hujan namun suhu udara tetap naik tajam menjadi 28 derajat celcius dengan tingkat kelembaban mulai berkurang menjadi 85 persen. 

Baca Juga: Daya Saing Daerah Kota Pontianak Masuk 15 Besar Tertinggi di Indonesia

Cuaca hujan ringan bertahan hingga hari beranjak siang. Dimana pada pukul 13.00 WIB, diperkirakan suhu udara akan mencapai angka maksimal hari ini yakni 33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 60 persen. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X