Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 11 Januari 2022: Hujan Pagi dan Siang, Berawan Hingga Malam Hari

- Selasa, 11 Januari 2022 | 11:31 WIB
ilustrasi mendung (pixabay)
ilustrasi mendung (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM– Cuaca Kota Pontianak hari ini, Selasa 11 Januari 2022 relatif bersahabat meski hujan akan mengguyur pada pagi dan siang hari, namun intensitasnya ringan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memaparkan prakiraan cuaca Kota Pontianak masih didominasi cuaca berawan dan hujan. Suhu udara berada di kisaran 23 derajat celcius hingga 31 derajat celcius

Sedangkan untuk tingkat kelembaban berada di rentang angka 65 persen hingga 100 persen. Meski cuaca bersahabat, namun tak ada salahnya tetap waspada karena angin juga akan sempat bertiup kencang pada siang hari.

Baca Juga: Daya Saing Daerah Kota Pontianak Masuk 15 Besar Tertinggi di Indonesia

Cuaca berawan pada pagi hari berubah menjadi hujan sedang menjelang siang. Suhu udara pun menunjukkan mulai meningkat 28 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 85 persen dan kecepatan angin 10 km per jam.

Memasuki siang hari, hujan masih mengguyur namun intensitasnya berkurang menjadi hujan ringan dengan suhu udara naik 31 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 65 persen. Angin juga berhembus lebih kencang, yakni 20 km per jam. 

Cuaca kembali berubah pada sore hari. Yakni menjadi berawan dengan suhu udara 24 derajat celcius. Penurunan suhu udara yang ekstrim dibandingkan siang hari tersebut besar kemungkinan disebabkan karena hujan yang mengguyur sejak menjelang siang hari.

Baca Juga: DPR Dukung Penghentian Ekspor Batu Bara

Menurunnya suhu udara juga membuat tingkat kelembaban meningkat tajam, yakni menjadi 100 persen. Dan justru menurun pada malam hari, yakni menjadi 85 persen dengan suhu udara 23 derajat celcius

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X