Kosgoro 1957 Instruksikan Kader Gaungkan Toleransi untuk Tahun 2022

- Selasa, 11 Januari 2022 | 13:36 WIB
Kosgoro 1957 komitmen dukung Airlangga Hartarto jadi Presiden 2024.
Kosgoro 1957 komitmen dukung Airlangga Hartarto jadi Presiden 2024.

AYOPONTIANAK.COM--Pemerintah mencanangkan tahun 2022 akan menjadi tahun toleransi. Hal ini didukung penuh oleh Kosgoro 1957, mengingat banyaknya gesekan-gesekan antar umat beragama dan kasus intoleransi terjadi akhir-akhir ini.

Ketua Umum Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno atau yang biasa disapa Dave Laksono, menyebutkan beberapa kasus gesekan antar umat beragama banyak terjadi, karena kurangnya pemahaman makna toleransi itu sendiri.
“Semua harus saling menghormati, tidak saja antar umat beragama, tapi juga di antara umat satu agama yang berbeda pemahaman,” ujarnya seperti dilansir ruangpolitik.com, Selasa (11/1/2022).

Penyebaran makna toleransi itu, menurut Dave harus menjadi tugas bersama, terutama para tokoh-tokoh agama, penceramah, tokoh masyarakat hingga kaum milinial.

Beberapa kasus intoleransi yang mencuat kepermukaan belakangan ini seperti pembakaran rumah ibadah, penodaan agama dan kasus lainnya membuktikan benih-benih intoleransi masih ada di Indonesia.
“Semua kita menjadi garda terdepan dalam menyebarkan semangat toleransi antar umat beragama. Mari kita tunjukan bahwa kita satu bangsa dalam bingkai NKRI. Perbedaan adalah anugerah dan Indonesia bisa berdiri hingga saat ini atas keberagaman dan perbedaan dalam semangat Bhineka Tunggal Ika,” lanjutnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Terkini

X