Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 17 Januari 2022, Hujan Lagi dari Siang Hingga Malam Hari

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:36 WIB
Ilustrasi hujan (pixabay)
Ilustrasi hujan (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM– Setelah akhir pekan cuaca cukup bersahabat, memasuki minggu ini cuaca Kota Pontianak akan kembali didominasi hujan dengan berbagai intensitas. 

Sebagaimana dalam prakiraan cuaca yang dipaparkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk Senin 17 Januari 2022. Dimana cuaca Kota Pontianak akan diguyur hujan mulai dari siang hingga malam hari

Dengan rentang suhu udara mulai 24 derajat celcius hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembaban 60 hingga 95 persen. Sedangkan untuk kecepatan angin akan berhembus sepanjang hari di angka 10 km per jam. 

Baca Juga: Prostitusi Online Makin Meresahkan, Polda Kalbar Tangkap 9 Mucikari yang Pekerjakan PSK di Bawah Umur

Cuaca pada pagi dan menjelang siang relatif berawan dengan suhu udara di angka 27 derajat celcius dan tingkat kelembaban 70 persen. Angin juga terasa berhembus di kecepatan angin 10 km per jam menuju arah utara. 

Cuaca mulai berubah memasuki siang hari, dimana berubah menjadi hujan sedang. Meski hujan, namun suhu udara tetap naik menjadi 32 derajat celcius, begitu juga dengan tingkat kelembaban juga berkurang menjadi 60 persen. Sedangkan kecepatan angin masih sama 10 km per jam hanya arahnya yang berubah menjadi barat laut.

Cuaca akan kembali berubah pada sore hari. Meski masih hujan namun intensitasnya yang berkurang dari sedang menjadi hujan ringan. Suhu udara juga masih sama 32 derajat celcius. Hanya tingkat kelembaban yang mulai naik menjadi 65 persen akibat hujan yang masih mengguyur.

Baca Juga: Vaksin Booster Masih Terbatas, Pemkot Pontianak Fokus Genjot Target Vaksinasi Covid-19

Cuaca hujan ringan akan bertahan hingga malam hari. Dimana BMKG memprediksi cuaca pukul 19.00 WIB masih hujan ringan, hanya saja suhu udara akan turun drastis menjadi 25 derajat celcius dan tingkat kelembaban 90 persen. Untuk kecepatan angin juga masih sama 10 km per jam. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X