Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 hingga 11 Tahun Dimulai, Pemkot Pontianak Sasar 60 Ribu Anak

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:53 WIB
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat meninjau vaksinasi anak di halaman SDN 56 Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.  (aopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat meninjau vaksinasi anak di halaman SDN 56 Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat. (aopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)

PONTIANAKBARAT,AYOPONTIANAK.COM-- Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun resmi dimulai dilaksanakan di Kota Pontianak, Rabu 19 Januari 2022.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap, orang tua dan guru memberikan dukungan terhadap program vaksinasi anak ini dengan turut mensosialisasikan pentingnya vaksin bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.

Selain itu yang utama bagi orang tua diharapkan bisa mengizinkan anak-anak mereka mendapatkan vaksinasi Covid-19. Apalagi khusus untuk anak pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan perlakuan khusus. Mulai dari dosis dan jarak pemberian vaksin hingga kondisi kesehatan anak yang akan divaksin. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 19 Januari 2022: Hujan Ringan Siang dan Sore Hari

“Sebelum divaksin, anak-anak juga melewati proses screening untuk memastikan kondisi kesehatan mereka serta harus seizin orang tuanya," ujarnya usai pencanangan secara simbolis vaksinasi anak di halaman SDN 56 Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat. 

Ia berharap pula target vaksinasi anak terhadap 60 ribu anak bisa segera tercapai. Sehingga mampu mencapai target vaksinasi secara menyeluruh sebesar 80 persen pada Maret mendatang.

Karena itu, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan gencar melakukan program vaksinasi di Kota Pontianak sepanjang waktu, mulai dari pagi hingga siang hari. Baik di sentra-sentra vaksinasi maupun puskesmas, termasuk vaksin booster bagi lansia.

Baca Juga: Prostitusi Online Makin Meresahkan, Polda Kalbar Tangkap 9 Mucikari yang Pekerjakan PSK di Bawah Umur

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Pontianak, Sidiq Handanu menyatakan target sasaran vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sebanyak 65.893 anak. Penerima vaksin anak bisa berasal dari pendidikan formal SD atau madrasah maupun pendidikan non formal seperti pesantren atau anak berkebutuhan khusus.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X