Prakiraan Cuaca 22 Januari 2022: Cerah Sepanjang Hari, Cocok untuk Menghabiskan Malam Minggu di Luar Rumah

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:37 WIB
ilustrasi cerah berawan (pixabay)
ilustrasi cerah berawan (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM– Malam minggu ini cocok untuk menghabiskan waktu diluar rumah, baik bersama keluarga, teman atau pasangan. Sebab prakiraan cuaca Sabtu 22 Januari 2022 memaparkan akan cerah sepanjang hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraan cuaca memprediksi cuaca Kota Pontianak didominasi berawan dan cerah berawan mulai dari pagi hingga malam hari. 

Karena itu, tak heran jika suhu udara siang hari akan terasa jauh lebih panas dibandingkan hari-hari sebelumnya. Karena suhu udara maksimal akan mencapai 34 derajat celcius pada siang hari. Jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Sedangkan suhu udara minimum di angka 24 derajat celcius

Baca Juga: Golkar: Kritik GMPG Tidak Faktual, Airlangga Mampu Jalankan Mesin Partai

Sedangkan tingkat kelembaban, karena tak turun hujan maka relatif rendah di angka mulai 60 persen hingga 90 persen. Sama seperti cuaca, angin yang berhembus juga relatif bersahabat, yakni kecepatan angin hanya 10 km per jam dan berhembus mulai dari siang hingga malam hari. 

Cuaca berawan pada pagi hari berubah menjadi cerah berawan menjelang siang hari. Dengan suhu udara 29 derajat celcius dan tingkat kelembaban 75 persen. Sedangkan untuk kecepatan angin berhembus 10 km per jam. 

Pada siang hari mulai pukul 13.00 WIB cuaca masih sama cerah berawan dan suhu udara naik tajam menjadi 34 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 60 persen. Sedangkan kecepatan angin masih sama 10 km per jam arah barat daya. 

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 hingga 11 Tahun Dimulai, Pemkot Pontianak Sasar 60 Ribu Anak

Memasuki sore hari, cuaca masih sama cerah berawan. Meski demikian suhu udara mulai turun menjadi 27 derajat celcius dan tingkat kelembaban naik menjadi 80 persen. Angin juga masih terasa berhembus dengan kecepatan angin 10 km per jam.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X