Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 24 Januari 2022: Berawan Sepanjang Hari, Waspadai Angin Kencang

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:48 WIB
ilustrasi cerah berawan (pixabay)
ilustrasi cerah berawan (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM– Cuaca Kota Pontianak hari ini, Senin 24 Januari 2022 akan cerah berawan sepanjang hari. Meski demikian masyarakat diminta mewaspadai angin kencang yang mungkin berhembus pada siang dan sore hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraan cuaca memprediksi cuaca Kota Pontianak didominasi cerah berawan mulai dari pagi hingga malam hari. 

Meski demikian, suhu udara siang hari akan berkisar 24 derajat celcius hingga 32 derajat celcius. Dengan tingkat kelembaban 60 persen hingga 90 persen. Hal yang patut diwaspadai justru kecepatan angin yang pada siang dan sore hari akan berhembus dengan kecepatan 20 km per jam. 

Baca Juga: Tak Ingin Klaster Meluas, Satgas Covid-19 Kalbar Minta Pemkot Pontianak Hentikan PTM SD Selama Sepekan

Cuaca cerah berawan sudah terasa sejak pagi hari. Hanya perubahan suhu udara yang berbeda-beda dari waktu ke waktu. Seperti pada siang hari suhu udara mencapai angka maksimal dalam prakiraan cuaca hari ini, yakni 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 60 persen. Sedangkan kecepatan angin mencapai 20 km per jam menuju arah barat laut.

Memasuki sore hari, cuaca masih sama cerah berawan. Meski demikian suhu udara mulai turun menjadi 28 derajat celcius dan tingkat kelembaban naik menjadi 75 persen. Angin juga masih terasa berhembus kencang dengan kecepatan angin 20 km per jam namun menuju arah barat.

Pada malam hari suhu udara kembali turun drastis menjadi 25 derajat celcius dan tingkat kelembaban mulai naik lagi menjadi 85 persen. Sedangkan untuk kecepatan angin mulai turun menjadi 10 km per jam. 

Baca Juga: Golkar: Kritik GMPG Tidak Faktual, Airlangga Mampu Jalankan Mesin Partai

Memasuki pukul 22.00 WIB, cuaca masih cerah berawan namun suhu udara kembali turun menjadi 24 derajat celcius dan tingkat kelembaban 90 persen. Angin juga masih terasa berhembus dengan kecepatan angin 10 km per jam.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X