Dirikan 3 Jenis Pos untuk Pengamanan Lebaran, Polda Kalbar Terjunkan 800 Personel

- Kamis, 21 April 2022 | 13:55 WIB
Ilustrasi mudik. (Pixabay)
Ilustrasi mudik. (Pixabay)

PONTIANAKTENGGARA,AYOPONTIANAK.COM– Polda Kalimantan Barat (Kalbar) bakal membuka tiga jenis pos selama masa Operasi Ketupat Kapuas 2022 sebagai bagian dari upaya pengamanan Hari Raya Lebaran. 

“Dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas 2022, kami dari Polda Kalbar akan mendirikan tiga jenis pos untuk pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Yakni Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Terpadu,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, melansir suarakalbar.id-- jaringan ayopontianak.com.

Sedangkan dari sisi personel, Kapolda mengatakan ada 800 personel polisi yang akan diturunkan untuk pengamanan Operasi Ketupat Kapuas 2022. Dimana mereka akan difokuskan utamanya untuk mengamankan jalur-jalur mudik Lebaran yang ada di Kalbar. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 21 April 2022: Didominasi Cuaca Cerah Berawan

“Nantinya masih ditambah dari masing-masing Polres/Polresta, juga dari unsur TNI maupun dari instansi terkait lainnya, seperti dari Dinas Perhubungan kabupaten/kota di Kalbar,” kata dia. 

Selain jalur-jalur mudik Lebaran, pengamanan juga menyasar pada tempat-tempat keramaian, seperti terminal angkutan darat, air, dan bandara, kemudian mal atau pusat-pusat perbelanjaan, serta objek-objek wisata. Termasuk kawasan-kawasan perumahan yang ditinggalkan oleh warganya saat mudik ke kampung halamannya pada libur Idul Fitri tahun ini.

"Dan yang paling sentral adalah bandara, karena banyak masyarakat yang mudik menggunakan angkutan udara tersebut, sehingga harus dijaga secara ekstra dalam memberikan keamanan, kenyamanan bagi masyarakat yang mudik Lebaran," terangnya.

Baca Juga: Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Indonesia Best CEO Awards 2022

Termasuk pengamanan jalur mudik masyarakat yang melalui sungai dan laut, seperti menuju Kabupaten Kayong Utara dan Ketapang, katanya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarakalbar.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saat Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:15 WIB

Komanda Sukses Sulap TPA Batu Layang Jadi Bukit Hijau

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 23:54 WIB
X