Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 27 April 2022: Siapkan Payung dan Jas Hujan di Siang Hari

- Rabu, 27 April 2022 | 09:50 WIB
Ilustrasi hujan (Pixabay)
Ilustrasi hujan (Pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Warga Kota Pontianak yang ingin beraktivitas di luar rumah siang dan sore hari ini, Rabu 27 April 2022, harus menyiapkan payung atau jas hujan. Pasalnya, hujan akan mengguyur di dua waktu tersebut meski intensitasnya sedang dan ringan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraan cuaca memaparkan jika cuaca Kota Pontianak pada Rabu 27 April 2022 ini bakal diguyur hujan ringan pada siang dan malam hari. 

Adapun secara umum suhu udara hari ini diprediksi mulai 23 derajat celcius hingga 31 derajat celcius. Dengan tingkat kelembaban mulai 60 persen hingga 95 persen. Sedangkan untuk kecepatan angin berkisar 10 km per jam hingga 20 km per jam dan berhembus sepanjang hari. 

Baca Juga: Triwulan I 2022, bank bjb Catatkan Pertumbuhan Laba 28,6% Year on Year

Cuaca Kota Pontianak pada pagi hari relatif bersahabat dengan cuaca berawan dan suhu udara 23 derajat celcius. Sedangkan untuk tingkat kelembaban masih tinggi, yakni 100 persen dengan kecepatan angin 10 km per jam. 

Menjelang siang cuaca berawan masih bertahan, dengan suhu udara naik menjadi 29 derajat celcius dan tingkat kelembaban masih sama di angka 75 persen. Sedangkan kecepatan angin masih sama yakni 10 km per jam.

Memasuki siang hari, cuaca berganti menjadi hujan sedang. Meski demikian suhu udara tetap naik menjadi 31 derajat celcius dan tingkat kelembaban 65 persen. Begitu juga dengan kecepatan angin naik menjadi 20 km per jam.

Baca Juga: bank bjb Kolaborasi dengan Taspen Kelola JHT, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian

Pada sore hari hujan masih mengguyur Kota Pontianak, namun intensitasnya berkurang dari hujan sedang menjadi hujan ringan. Suhu udara juga mulai kembali turun menjadi 26 derajat celcius dengan tingkat kelembaban mulai naik tajam menjadi 85 persen. Meski hujan sudah berhenti namun angin tak lagi bertiup. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X