Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 28 April 2022: Waspadai Hujan Petir di Siang Hari

- Kamis, 28 April 2022 | 08:56 WIB
ilustrasi hujan petir (pixabay)
ilustrasi hujan petir (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Masyarakat Kota Pontianak yanga kan beraktivitas hari ini, Kamis 28 April 2022 disarankan untuk waspada. Pasalnya dimungkinkan akan turun hujan disertai petir mulai siang ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraan cuaca untuk Kamis 28 April 2022 memaparkan secara umum cuaca Kota Pontianak adalah cerah. Meski demikian pada siang hari akan berubah menjadi hujan petir sebelum kembali cerah di sore hari.

Suhu udara akan berkisar mulai dari 24 derajat celcius hingga 32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban masih relatif sama dengan hari-hari sebelunya, yakni mulai 65 persen hingga 100 persen. Untuk kecepatan angin berkisar 10 km per jam.

Baca Juga: Disamarkan Jadi Paket Makanan, Upaya Penyelundupan 10 Ekor Biawak Tanpa Telinga Berhasil Digagalkan

Cuaca cerah berawan sudah berlangsung sejak pagi dengan suhu udara 25 derajat celcius dan tingkat kelembaban 100 persen. Meski masih pagi, namun angin sudah berhembus dengan kecepatan 10 km per jam

Cuaca cerah berawan bertahan hingga menjelang siang hari, dimana suhu udara naik menjadi 29 derajat celcius dan persen turun menjadi 80 persen. Sedangkan angin pada pagi hari yang sudah bertiup pada menjelang siang justru tak lagi bertiup.

Memasuki siang hari, yakni mulai pukul 13.00 WIB, cuaca berubah ekstrim menjadi hujan petir. Meski demikian, karena cuaca cerah berawan sejak pagi membuat suhu udara tetap merangkak naik menjadi 32 derajat celcius. Begitu juga tingkat kelembaban yang turun lagi menjadi 65 persen. Sedangkan kecepatan angin kembali bertiup dengan kecepatan 10 km per jam. 

Baca Juga: Nekat Buka Saat Ramadhan, Satu Tempat Hiburan Malam di Pontianak Disegel Satpol PP

Pada sore hari, cuaca berubah kembali menjadi cerah. Dengan suhu udara turun menjadi 27 derajat celcius dan tingkat kelembaban juga naik menjadi 90 persen. Sedangkan untuk angin tak lagi bertiup atau kecepatan angin 0 km per jam. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X