Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 30 April 2022: Hujan di Siang Hari, Cerah Berawan di Malam Hari

- Sabtu, 30 April 2022 | 11:38 WIB
ilustrasi cerah berawan (pixabay)
ilustrasi cerah berawan (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Cuaca Kota Pontianak hari ini, Sabtu 30 April 2022 sangat cocok untuk menghabiskan malam minggu di luar rumah untuk ngabuburit. Pasalnya, cuaca malam akan relatif cerah mulai sore hingga malam hari. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraan cuaca untuk Sabtu 30 April 2022 memaparkan hujan hanya akan mengguyur di siang hari dengan intensitas ringan. Sedangkan pada pagi dan mulai sore hingga awal malam cuaca cenderung cerah berawan.

Hujan dengan intensitas ringan yang mengguyur akan membuat suhu udara cenderung bersahabat hari ini, yakni mulai dari 23 derajat celcius hingga 33 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban masih di angka 60 persen hingga 95 persen. Untuk kecepatan angin relatif bersahabat yakni 10 km per jam hingga 20 km per jam.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bahas Solusi Damai Perang Rusia-Ukraina dengan Sejumlah Pemimpin Negara

Cuaca berawan yang berlangsung sejak pagi hari bertahan hingga menjelang siang dengan suhu udara dari 27 derajat celcius dan tingkat kelembaban 85 persen. Sedangkan untuk angin belum bertiup atau kecepatan angin 0 km per jam. 

Pada siang hari, cuaca berubah saat hujan ringan mengguyur. Dimana suhu udara tetap tinggi yakni 33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban turun menjadi 60 persen. Sedangkan untuk angin mulai berhembus dengan kecepatan angin 20 km per jam.  

Sedangkan memasuki sore hari, cuaca berubah menjadi cerah berawan. Suhu udara pun mulai turun menjadi 26 derajat celcius dengan tingkat kelembaban naik menjadi 95 persen. Pun juga dengan angin tak lagi bertiup atau kecepatan angin 0 km per jam.

Baca Juga: Diperbolehkan Digelar di Tempat Terbuka, Depan Kantor Wali Kota Pontianak Jadi Salah Satu Lokasi Salat Ied

Pada awal malam hari, cuaca Kota Pontianak masih cerah berawan. Adapun suhu udara terus turun menjadi 26 derajat celcius dengan tingkat kelembaban turun menjadi 90 persen dan angin juga belum terasa berhembus.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X