Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 4 Mei 2022: Didominasi Cuaca Berawan, Waspadai Hujan Petir di Sore Hari

- Rabu, 4 Mei 2022 | 10:19 WIB
ilustrasi berawan  (ayopontianak.com/pixabay)
ilustrasi berawan (ayopontianak.com/pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Lebaran ketiga, Rabu 4 Mei 2022, cuaca Kota Pontianak cenderung bersahabat dari pagi hingga siang hari. Sehingga cocok digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan bersama keluarga. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraan cuaca memaparkan jika cuaca Kota Pontianak pada Rabu 4 Mei 2022 akan didominasi cuaca berawan sejak pagi hingga siang hari dan malam hari. Sedangkan pada sore hari akan turun hujan petir, sehingg masyarakat diminta untuk waspada. 

Adapun secara umum suhu udara hari ini diprediksi mulai 23 derajat celcius hingga 33 derajat celcius. Dengan tingkat kelembaban mulai 60 persen hingga 100 persen. Sedangkan untuk kecepatan angin 0 km per jam atau angin tak bertiup sepanjang hari ini. 

Baca Juga: Lebaran di Yogyakarta, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Salat Idulfitri di Halaman Gedung Agung

Cuaca Kota Pontianak pada pagi hari relatif bersahabat dengan cuaca berawan dan suhu udara 25 derajat celcius. Sedangkan untuk tingkat kelembaban masih tinggi, yakni 90 persen dengan kecepatan angin 0 km per jam atau belum bertiup.

Menjelang siang cuaca berawan masih bertahan, dengan suhu udara naik menjadi 28 derajat celcius dan tingkat kelembaban masih di angka 85 persen. Sedangkan kecepatan angin masih sama yakni 0 km per jam.

Memasuki siang hari, cuaca masih sama, yakni berawan. Suhu udara juga terus naik menjadi 33 derajat celcius dan tingkat kelembaban 60 persen. Hanya kecepatan angin yang belum berubah, karena di siang hari angin juga belum berhembus.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bahas Solusi Damai Perang Rusia-Ukraina dengan Sejumlah Pemimpin Negara

Pada sore hari cuaca berubah ekstrem saat hujan petir turun mengguyur Kota Pontianak. Suhu udara juga mulai kembali turun menjadi 24 derajat celcius dengan tingkat kelembaban naik tajam menjadi 100 persen. Meski hujan petir namun angin masih juga tak bertiup. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X