Jadi Alternatif Hindari Kemacetan, Penumpang Feri penyeberangan Bardanadi - Siantan Naik 80 Persen

- Kamis, 5 Mei 2022 | 20:41 WIB
Suasana penyeberangan feri Bardanadi - Siantan yang mengalami lonjakan yang cukup tinggi. (ayopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)
Suasana penyeberangan feri Bardanadi - Siantan yang mengalami lonjakan yang cukup tinggi. (ayopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)

PONTIANAKKOTA,AYOPONTIANAK.COM-- Banyaknya masyarakat yang ingin menghindari kemacetan di kemacetan yang kerap terjadi di Jembatan Kapuas I maupun Jembatan Landak karena meningkatnya volume kendaraan selama libur Lebaran, membuat jumlah penumpang feri penyeberangan Bardanadi - Siantan mengalami lonjakan yang cukup tinggi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi mengatakan, selama Lebaran lonjakan jumlah penumpang feri penyeberangan Bardanadi - Siantan memang cukup signifikan.

“Terutama kendaraan roda empat. Kalau diprosentase kenaikannya, baik roda empat maupun roda dua meningkat hingga 80 persen jika dibandingkan hari biasanya,” ujarnya. 

Baca Juga: Lebaran, Volume Sampah di Kota Pontianak Melonjak 50 Persen dari Hari Biasa

Ia menambahkan, lonjakan tersebut sudah terlihat sejak H-2 hingga H+3 lebaran. Dan hal tersebut terjadi karena banyaknya kendaraan yang menggunakan feri penyeberangan Bardanadi - Siantan dikarenakan menghindari kemacetan yang kerap terjadi di Jembatan Kapuas I maupun Jembatan Landak. 

"Apalagi hari-hari besar seperti lebaran, tentunya banyak kendaraan yang melintasi Jembatan Kapuas I atau Jembatan Landak, baik dari arah kota maupun dari luar kota," ujarnya, Kamis 5 Mei 2022.

Dengan adanya lonjakan penumpang feri, pihaknya telah menyiagakan seluruh petugas, baik dari Dinas Perhubungan Kota Pontianak maupun pengelola kapal feri, PT Jembatan Nusantara.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 5 Mei 2022: Diguyur Hujan Ringan Hanya di Awal Malam

"Petugas kami siagakan, baik petugas loket maupun petugas yang mengatur arus keluar-masuk kendaraan ke kapal feri," kata Utin.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Pontianak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X