Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 9 Mei 2022: Cuaca Berawan Sepanjang Hari

- Senin, 9 Mei 2022 | 11:25 WIB
ilustrasi berawan  (ayopontianak.com/pixabay)
ilustrasi berawan (ayopontianak.com/pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Cuaca Kota Pontianak hari ini, Senin 9 Mei 2022 akan bersahabat bagi masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah. Pasalnya, cuaca akan didominasi cuaca berawan

Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraan cuaca untuk Senin 2 Mei 2022, dipaparkan cuaca berawan akan berlangsung dari siang hingga larut malam. 

Dengan suhu udara berkisar mulai 24 derajat celcius hingga 33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 60-100 persen. Kemudian untuk kecepatan angin 10 km per jam hingga 20 km per jam.

Baca Juga: Nekat Bolos di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Pontianak Siap-siap Disanksi

Sejak pagi cuaca berawan akan berlangsung hingga menjelang siang. Dimana suhu udara naik dari 25 derajat celcius menjadi 29 derajat celcius dan tingkat kelembaban turun dari 100 persen menjadi 80 persen. Sedangkan angin belum bertiup sejak pagi akan bertiup menjelang siang dengan kecepatan angin 10 km per jam.

Pada siang hari, cuaca berawan masih bertahan dengan suhu udara naik tajam menjadi 33 derajat celcius dan tingkat kelembaban turun menjadi 60 persen. Sedangkan kecepatan angin naik dari kecepatan angin 10 km per jam menjasi 20 km per jam.

Cuaca berawan masih bertahan pada sore hari, dimana suhu udara turun kembali di angka 29 derajat celcius dengan tingkat kelembaban naik tipis menjadi 75 persen. Sedangkan kecepatan angin 0 km per jam alias angin tak lagi bertiup.

Baca Juga: Kunjungi Pura Tirta Empul, Presiden Dorong Pemeliharaan Aset Kebudayaan Negara

Hingga awal malam cuaca masih sama. Hanya suhu udara kembali turun menjadi 27 derajat celcius dengan tingkat kelembaban kembali naik menjadi 85 persen. Sedangkan angin akan terasa kembali bertembus di kecepatan angin 10 km per jam.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X