PTM 100 Persen, Sekolah dan Orang Tua Siswa Diminta Tetap Terapkan Prokes Ketat

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:14 WIB
PTM 100 persen akan diterapkan di Kota Pontianak. (ayopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)
PTM 100 persen akan diterapkan di Kota Pontianak. (ayopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)

PONTIANAKKOTA,AYOPONTIANAK.COM– Makin menurunnya angka kasus Covid-19 di Kota Pontianak membuat Pemerintah Kota (Pemkot) setempat memutuskan untuk mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. 

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, kebijakan PTM 100 persen tersebut akan berlaku bagi semua sekolah mulai tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP yang berada di bawah kewenangan Pemkot Pontianak, baik sekolah negeri maupun swasta.

"Artinya siswa-siswa sudah mulai belajar secara tatap muka di sekolah seperti biasa, akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 12 Mei 2022: Hujan Intensitas Sedang Akan Mengguyur di Sore Hari

Meski angka kasus Covid-19 sudah menurun, namun Edi mewanti-wanti agar dalam penerapan PTM 100 persen, sekolah-sekolah yang ada sudah harus mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan protokol kesehatan.

"Mulai dari tempat pencucian tangan, hand sanitizer, thermogun atau alat pengukur suhu tubuh serta wajib mengenakan masker," ungkapnya.

Edi juga meminta para guru dan orang tua murid ikut terlibat dalam mengawasi anak didik, terutama kondisi kesehatan siswa. Apabila ada siswa yang sakit, sebaiknya tidak masuk sekolah dulu. Kemudian jika ada siswa yang mengalami sakit ketika tengah mengikuti proses pembelajaran, segera dilakukan penanganan pertama di Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Baca Juga: Hadiri KTT Khusus ASEAN-AS, Presiden dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Washington DC

"Kita juga mengimbau anak-anak yang usianya sudah memenuhi persyaratan untuk divaksin agar segera divaksinasi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Pontianak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X