Prakiraan Cuaca Kota Pontianak 14 Mei 2022: Masih Dominasi Cuaca Cerah Berawan, Hujan Ringan di Siang Hari

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:48 WIB
ilustrasi cerah berawan (pixabay)
ilustrasi cerah berawan (pixabay)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Cuaca Kota Pontianak hari ini, Sabtu 7 Mei 2022 relatif bersahabat, karena didominasi cerah berawan nyaris sepanjang hari. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraan cuaca untuk Sabtu 7 Mei 2022 memaparkan hujan hanya akan mengguyur di siang hari dengan intensitas ringan. 

Hujan dengan intensitas ringan yang mengguyur akan membuat suhu udara cenderung bersahabat hari ini, yakni mulai dari 24 derajat celcius hingga 33 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban masih di angka 60 persen hingga 100 persen. Untuk kecepatan angin relatif bersahabat yakni 10 km per jam hingga 20 km per jam.

Baca Juga: Selebrasi HUT bank bjb ke-61 Tahun, Gelar Rangkaian Kegiatan Kola6orAks1

Sejak pagi cuaca sudah cerah berawan dengan suhu udara yang sudah tinggi berkisar 25 derajat celcius dan tingkat kelembaban masih juga tinggi yakni 95 persen. Sedangkan untuk angin di pagi hari sudah bertembus dengan kecepatan angin 10 km per jam.

Cuaca berawan yang berlangsung sejak pagi hari bertahan hingga menjelang siang dengan suhu udara naik menjadi 30 derajat celcius dan tingkat kelembaban 80 persen. Sedangkan untuk angin juga masih bertiup dengan kecepatan angin 10 km per jam. 

Pada siang hari, cuaca berubah saat hujan ringan mengguyur Kota Pontianak. Meski demikian suhu udara tetap naik menjadi 33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban turun menjadi 60 persen. Sedangkan untuk angin masih berhembus dengan kecepatan angin bertambah menjadi 20 km per jam.  

Baca Juga: PTM 100 Persen, Sekolah dan Orang Tua Siswa Diminta Tetap Terapkan Prokes Ketat

Sedangkan memasuki sore hari, hujan reda dan cuaca kembali berubah menjadi cerah berawan. Suhu udara pun mulai turun menjadi 28 derajat celcius dengan tingkat kelembaban naik menjadi 85 persen. Sedangkan angin tak lagi terasa berhembus atau kecepatan angin 0 km per jam.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X