Ini Penjelasan Polisi Terkait Bus Damri yang Alami Retak Kaca Saat Melintas di Jalan Trans Kalimantan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 23:44 WIB
Petugas Mekanik memperlihatkan bagian kaca yang diduga di tembak oleh orang tak dikenal di kawasan desa Jawa Tengah, Trans Kalimantan, Kalimantan Barat (dok. suarakalbar.id)
Petugas Mekanik memperlihatkan bagian kaca yang diduga di tembak oleh orang tak dikenal di kawasan desa Jawa Tengah, Trans Kalimantan, Kalimantan Barat (dok. suarakalbar.id)

KUBURAYA,AYOPONTIANAK.COM– Bus Damri jurusan Pontianak-Sintang PP mengalami kerusakan pada bagian kaca samping saat melintas di wilayah Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Jawa Tengah, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin 23 Mei 2022. 

Polres Kubu Raya pun langsung turun tangan menangani kasus tersebut. Dan setelah melakukan penyelidikan diketahui jika penyebab kaca bus dengan nomor polisi KB 7681 S tersebut mengalami retak bukan karena disebabkan peluru atau ditembak orang, melainkan karena terkena benda tumpul.

“Dari hasil penyelidikan sementara, bus Damri yang mengalami pecah kaca bahwa diduga penyebab daripada lemparan dari benda tumpul," kata Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Teuku Rivanda, Selasa 24 Mei 2022 sebagaimana dilansir dari suarakalbar.id.

Baca Juga: Unik, Cara Kelurahan Pal Lima Turunkan Angka Stunting dengan Daun Kelor

Ia menambahkan, lemparan benda tumpul tersebut diduga berasal dari batu atau ketapel yang dilemparkan ke arah bus. Karena itu pihaknya pun masih melanjutkan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kerusakan kaca bus tersebut.

"Sejenis batu ataupun ketapel, saat ini kita masih dalam proses penyelidikan tentunya nanti hasil dari penyelodikan akan kita sampaikan kembali," ungkapnya.

Polisi memastikan tidak korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya bus mengalami kerugian hingga jutaan rupiah akibat kaca tersebut retak dan pecah.

Baca Juga: 2 Direksi Wanita bank bjb Masuk TOP 100 Most Outstanding Women 2022

"Korban tidak ada, hanya saja bus mengalami pecah retak,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarakalbar.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X