Isi Kekosongan OPD, Wali Kota Edi Lantik 52 Pejabat Pemkot Pontianak

- Jumat, 3 Juni 2022 | 23:08 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat melantik 51 pejabat di lingkungan Pemkot Pontianak. (ayopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat melantik 51 pejabat di lingkungan Pemkot Pontianak. (ayopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)

PONTIANAKKOTA,AYOPONTIANAK.COM– Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melantik 51 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat 3 Juni 2022. 

Selain untuk mengisi jabatan yang kosong, pelantikan yang digelar di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak tersebut juga untuk memenuhi perubahan nomenklatur OPD serta perubahan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOTK). Dimana ada dua OPD baru yang dibentuk, yakni Dinas Tenaga Kerja dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. 

Adapun OPD yang memiliki nomenklatur baru adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Aswin Thaufik dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tinorma Butar Butar. Kemudian ada dua OPD yang baru dibentuk, yakni  

Baca Juga: Antisipasi Krisis Pangan Global, Presiden Jokowi Sebut Sorgum Bisa Jadi Alternatif Bahan Pangan

Dalam sambutannya, Edi mengatakan pelantikan merupakan hal yang biasa dalam rangka untuk mengisi posisi jabatan yang kosong di antaranya tataran eselon tiga dan empat termasuk lurah-lurah. Selain itu juga sebagai tindak lanjut penyesuaian nomenklatur atau perubahan nama OPD serta penyetaraan jabatan struktural ke fungsional.

"Saya minta kinerja para pejabat yang baru dilantik ini lebih maksimal dalam melayani masyarakat, cepat, tuntas dan mudah serta berjiwa melayani," ujarnya.

Menurutnya, sekarang ini perubahan begitu cepat termasuk aturan-aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Oleh sebab itu, para pejabat selaku aparatur di daerah harus bisa menyesuaikan gerak irama kebijakan yang diatur oleh pemerintah pusat. Tak kalah pentingnya adalah bagaimana Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah, murah dan tidak bertele-tele harus menjadi acuan bagi seluruh ASN dalam melayani warganya.

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi Kunjungi Taman Renungan Bung Karno di NTT

"Nanti kita akan terus lakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat yang telah dilantik ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Pontianak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Sukseskan Kawasan Bakauheni Harbour City

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:10 WIB

Strategi Komunikasi Dukung Kinerja Bisnis Bank BTN

Sabtu, 12 November 2022 | 11:15 WIB

Kinerja Kuartal III 2022, Laba BTN Naik 50 Persen

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:34 WIB

Saat Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:15 WIB

Komanda Sukses Sulap TPA Batu Layang Jadi Bukit Hijau

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 23:54 WIB

Terpopuler

X