Inspiratif, Tukang Sapu Sapu di Pontianak Akhirnya Naik Haji Setelah Menabung 12 Tahun

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 00:10 WIB
 Mathori (48), THL DLH Kota Pontianak yang akhirnya bisa naik haji tahun ini setelah menabung selama 12 tahun. (suarakalbar.id)
Mathori (48), THL DLH Kota Pontianak yang akhirnya bisa naik haji tahun ini setelah menabung selama 12 tahun. (suarakalbar.id)

PONTIANAKBARAT,AYOPONTIANAK.COM– Menjadi Rukun Islam kelima, bisa menunaikan ibadah haji pastinya merupakan cita-cita yang ingin diwujudkan semua umat Islam. Meski untuk menggapainya bukan perkara yang mudah. Karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit, ditambah kuota yang terbatas membuat ibadah penyempurna para muslim ini membutuhkan waktu yang panjang untuk terwujud. 

Termasuk bagi Mathori (48). Warga Sungai Husin Hamzah, Desa Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat ini dengan sabar menabung selama 12 tahun sebelum akhirnya impiannya naik haji bisa tercapai.

Bukan perkara mudah baginya untuk bisa menunaikan Rukun Islam kelima itu, apalagi sehari-hari ia berprofesi sebagai tukang sapu jalan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak dan berstatus pekerja harian lepas.

Baca Juga: Forum Satu Data Kota Pontianak, Wako Edi: Data Harus Update dan Relevan

Pria yang sehari-hari bertugas menyapu jalan di Jalan Sungai Jawi itupun mengaku terus menyisihkan uang gajinya setiap bulan agar bisa berangkat ke tanah suci, Arab Saudi.

"Alhamdulillah, akhirnya tercapai apa yang selama ini saya niatkan," katanya sebagaimana dilansir dari Suarakalbar.id.

Ia sendiri pun awalnya tak menyangka dia akhirnya bisa menunaikan ibadah haji tahun ini. Baginya, berangkat haji ke tanah suci bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. 

"Nabungnya sekitar 12 tahun yang lalu, itu masih jaman presidennya pak SBY, rencananya tahun 2020 kemarin mau berangkat tapi karena covid tidak bisa,"ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Semua Lahan Perhutanan Sosial Bisa Produktif, Tak Ada yang Telantar

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarakalbar.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Sukseskan Kawasan Bakauheni Harbour City

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:10 WIB

Strategi Komunikasi Dukung Kinerja Bisnis Bank BTN

Sabtu, 12 November 2022 | 11:15 WIB

Kinerja Kuartal III 2022, Laba BTN Naik 50 Persen

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:34 WIB

Saat Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:15 WIB

Komanda Sukses Sulap TPA Batu Layang Jadi Bukit Hijau

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 23:54 WIB

Terpopuler

X