Hari Raya Idul Adha, Lapangan Depan Kantor Wali Kota Jadi Lokasi Shalat Ied

- Jumat, 8 Juli 2022 | 23:42 WIB
Sholat Ied (ayopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)
Sholat Ied (ayopontianak.com/dok. Prokopim Pemkot Pontianak)

PONTIANAK,AYOPONTIANAK.COM-- Lapangan depan Kantor Wali Kota Pontianak di Jalan Rahadi Usman bakal menjadi pusat pelaksanaan Shalat Idul Adha yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Minggu 10 Juli 2022.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, pelaksanaan Shalat Ied Hari Raya Idul Adha pada Minggu 10 Juli 2022 sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

"Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran pelaksanaan Shalat Idul Adha di lapangan Jalan Rahadi Usman," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Penataan Kawasan dan Rumah Layak Huni di Permukiman Belawan

Pada pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah di lokasi tersebut, yang bertindak selaku Khatib adalah H Usman H Rasyid dan Imam H Akhmad Nurdin. 

Edi berharap seluruh jamaah yang nanti hendak melaksanakan Shalat Idul Adha di lokasi tersebut, agar datang lebih awal sebelum dimulainya shalat. Hal ini untuk lebih tertibnya pelaksanaan shalat berjamaah sehingga saf-saf yang sudah disediakan terisi sempurna. 

"Kita semua berharap pelaksanaan Shalat Idul Adha nanti berjalan lancar," ucapnya.

Sementara itu, terkait stok hewan kurban di Kota Pontianak, dia menyebut, persediaan masih terbilang aman. Meski belum bisa memastikan jumlah keseluruhan hewan kurban di Kota Pontianak karena datanya belum diterima, namun dirinya berharap terjadi peningkatan dibanding tahun sebelumnya.  

Baca Juga: Keren, Kredit bjb Mesra Masuk Nominasi Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik 2022

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Pemkot Pontianak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X